Berita Terbaru Seputar Purwokerto dan Banyumas Sekitarnya
  • Terbaru
  • Banyumasiana
  • Pilihan
Tidak ditemukan hasil
Lihat semua salu
Berita Terbaru Purwokerto dan Banyumas Raya
  • Terbaru
  • Banyumasiana
  • Pilihan
Tidak ditemukan hasil
Lihat semua salu
Berita Terbaru Purwokerto dan Banyumas Sekitarnya

Barang Tertinggal di Stasiun dan Kereta Senilai Puluhan Juta Dikembalikan ke Pemilik

Jumat, 4 April 2025
Topik Purwokerto
A A

Melalui fasilitas “Lost and Found” yang tersedia di Stasiun Purwokerto, Kutoarjo dan Cilacap, KAI Daop 5 Purwokerto berhasil mengidentifikasi dan mengembalikan berbagai barang berharga kepada pemiliknya.

PURWOKERTO – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto menunjukkan komitmennya terhadap integritas dan pelayanan terbaik kepada penggunajasa KA dengan mengembalikan barang-barang berharga senilai puluhan juta rupiah yang tertinggal di stasiun dan kereta.

Melalui fasilitas “Lost and Found” yang tersedia di Stasiun Purwokerto, Kutoarjo dan Cilacap, KAI Daop 5 Purwokerto berhasil mengidentifikasi dan mengembalikan berbagai barang berharga kepada pemiliknya. Barang-barang tersebut termasuk perangkat elektronik, perhiasan, serta dokumen penting.

BacaJuga

Seminar Nasional FH Unsoed Bahas Arah Baru Penegakan Hukum Pidana dalam RUU KUHAP

Prodi Ekonomi Syariah UIN Saizu Jalani Asesmen Akreditasi, Optimis Raih Unggul

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyampaikan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta para pekerja KAI serta fasilitas pengamanan CCTV yang membantu dalam pengawasan keamanan di stasiun dan kereta.

 “Kami sangat mengapresiasi kerja keras para pekerja KAI dan kecanggihan sistem CCTV yang telah membantu dalam menemukan dan mengembalikan barang-barang yang tertinggal kepada pemiliknya,” ujarnya. 

Dalam laporan pada periode 21 Maret – 2 April 2025, KAI Daop 5 Purwokerto telah ditemukan barang yang tertinggal di Stasiun maupun di dalam kereta api sebanyak 90 buah. Temuan tersebut dikasifikasikan menjadi 6 buah barang dengan jenis makanan, 71 barang biasa (payung, kacamata, id card, dll) dan 13 barang berharga dengan total nilai estimasi mencapai RP36.340.000. Adapun sampai dengan saat ini telah dikembalikan sebanyak 6 barang dan masih 84 buah. 

Proses pengembalian barang dilakukan dengan cermat dan teliti, termasuk verifikasi terhadap identitas pemilik barang untuk memastikan keabsahan pengambilan.

“Kami memastikan bahwa barang-barang yang dikembalikan benar-benar milik pemiliknya. Hal ini sebagai bentuk komitmen KAI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tambah Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro juga mengimbau kepada seluruh pelanggan kereta api untuk selalu memperhatikan barang bawaannya agar tidak tertinggal di stasiun maupun di dalam kereta. 

“Kami sangat mengharapkan kesadaran para penumpang untuk lebih teliti dalam membawa barang pribadi mereka. Sebelum turun dari kereta, luangkan waktu sejenak untuk memeriksa kembali tempat duduk, rak bagasi, dan area sekitar. Kami ingin memastikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan bebas dari kehilangan barang,” ujarnya. 

Ia juga menambahkan bahwa meskipun KAI memiliki sistem Lost and Found yang efektif, pencegahan tetap menjadi langkah terbaik untuk menghindari kehilangan barang berharga.

Sementara itu, pada masa angkutan lebaran 2025 dari tanggal 21 Maret – 3 April 2025 sebanyak 188.076 penumpang naik dan 333.172 penumpang yang tiba di stasiun-stasiun wilayah Daop 5 Purwoketo.

Untuk keberangkatan dan kedatangan pada tanggal 3 April 2025, tercatat 26.620 penumpang yang berangkat dari Daop 5 dan 21.810 penumpang tiba di Daop 5 Purwokerto.

Stasiun Purwokerto masih menjadi pusat kepadatan dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 6.878 penumpang dan kedatangan 6.636 penumpang dan stasiun Kutoarjo sebanyak 5.076 penumpang dan kedatangan 3.728 penumpang pada hari ini (3/4).

Dalam periode 21 Maret hingga 3 April 2025, Stasiun Purwokerto mencatatkan total 69.095 penumpang yang berangkat dan 91.658 penumpang yang tiba dan Stasiun Kutoarjo mencatatkan total 28.246 penumpang yang berangkat dan 62.773 penumpang yang tiba.

Krisbiyantoro, Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi Purwokerto, mengucapkan terima kasih kepada semua pengguna jasa kereta api. KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan keselamatan perjalanan penumpang.

 

 

BagikanBagikanPinBagikanBagikanKirim
Sebelumnya

Pemerintah Desa Rempoah Cabut Surat Penolakan, Muhammadiyah Baturraden Dapat Izin Gunakan Lapangan Akrab untuk Sholat Idul Fitri

Selanjutnya

Bupati Banyumas Siap Tindaklanjuti Persoalan Parkir

  • Profil
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat Ketentun
suarabanyumas.co.id ©2025 

Tidak ditemukan hasil
Lihat semua salu
  • Terbaru
  • Banyumasiana
  • Pilihan

suarabanyumas.co.id ©2025 

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In